Info Terbaru

Garuda Indonesia harap ASN Pemprov Papua manfaatkan diskon penerbangan

×

Garuda Indonesia harap ASN Pemprov Papua manfaatkan diskon penerbangan

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Maskapai Garuda Indonesia berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dapat memanfaatkan diskon penerbangan domestik untuk mendapatkan harga spesial saat melakukan perjalanan dinas.

Sales Manager Garuda Indonesia Branch Office (BO) Jayapura Nur Endah Fitrasari dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait efisiensi anggaran.

Ads

“Program yang diberikan ini khusus untuk perjalanan dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua,” katanya.

Menurut Endah, dalam program ini harga tiket disesuaikan dengan pagu perjalanan dinas sesuai serta peraturan Menteri Keuangan.

“Misalnya untuk harga tiket pulang pergi Jakarta-Jayapura hanya Rp8,3 juta, kalau harga normal Rp11,6 juta sehingga dengan diskon yang diberikan ini dapat disesuaikan dengan anggaran,” ujarnya.

Dia menjelaskan program khusus tersebut berlaku untuk rute domestik pegawai Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Institusi Pemerintah.

“Guna mendapat diskon tersebut dapat menunjukkan KTP, kartu identitas pegawai dan surat tugas setiap melakukan pembelian tiket,” katanya lagi.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Papua Elsye Rumbekwan mengatakan pihaknya menyambut baik program Garuda Indonesia yang memberi harga tiket khusus untuk perjalanan dinas.

“Dengan adanya program tersebut akan menghemat biaya operasional bagi pimpinan terutama dalam hal melakukan tugas-tugas koordinasi keluar daerah,” katanya.

Menurut Elsya, program harga spesial ini diharapkan bisa diberlakukan juga untuk masyarakat umum terutama saat pergerakan penumpang pesawat yang meningkat di momen libur lebaran atau Natal.

Garuda Indonesia Branch Office Jayapura menggelar sosialisasi program khusus perjalanan dinas bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat (19/1).