Info Terbaru

FKUB Mimika siapkan 60 relawan membantu pengamanan Natal

×

FKUB Mimika siapkan 60 relawan membantu pengamanan Natal

Sebarkan artikel ini
 



Timika (TORANGBISA) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyiapkan 60 relawan untuk membantu mengamankan perayaan Natal 2023 di berbagai gereja di Kota Timika.

Ketua FKUB Kabupaten Mimika Ignatius Adii di Timika, Sabtu, mengatakan hasil pertemuan terakhir pihaknya telah menetapkan 60 relawan, yakni 10 dari agama Hindu, 10 Buddha, dan 40 Islam.

Ads

“Jadi dari relawan masing-masing agama didampingi oleh pembinanya, guna mengamankan ibadah perayaan Natal berjalan aman dan lancar,” katanya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres Mimika terkait dengan penjagaan di sejumlah tempat dalam pengamanan Natal di daerah setempat.

“Untuk titik penjagaannya ditentukan oleh Polres Mimika, kami siapkan saja relawan yang akan membantu pengamanan nanti,” ujarnya.

Selama 10 tahun terakhir, pihaknya selalu terlibat dalam mengamankan ibadah perayaan Natal dan acara keagamaan di Mimika.

“Kami juga mengawal pengamanan saat Natal, Tahun Baru, Idul Fitri, dan juga Idul Adha di Kabupaten Mimika,” katanya.

Dia menjelaskan semua kegiatan FKUB Mimika dapat berjalan dengan baik karena ada kerja sama serta dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Kegiatan FKUB berjalan lancar karena dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mimika dan juga forum pimpinan kepala daerah (forkopimda),” ujarnya.