Scroll untuk baca artikel
Ads
Info TerbaruMimika

FKUB Mimika gelar doa bersama sambut Tahun Baru 2024

×

FKUB Mimika gelar doa bersama sambut Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini

TIMIKA, (torangbisa.com) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar doa bersama menyambut tahun baru 2024 di Timika, Sabtu.

Ketua FKUB Kabupaten Mimika Ignatius Adii di Timika, Sabtu, mengatakan doa bersama ini mengambil tema manusia merencanakan, Tuhan menentukan dan sub tema kasih menembus perbedaan.

Ads

“Turut hadir dalam doa bersama ini Pemerintah Kabupaten Mimika, Kantor Kementerian Agama Mimika, TNI dan Polri, Kamar Dagang dan Industri UMKM,” katanya.

Menurut Ignatius, dirinya memberikan apresiasi bagi pihak-pihak yang selalu bersama FKUB guna mendukung kegiatan untuk menyatukan perbedaan dan menjaga toleransi di daerah ini.

“Mari kita bersama-sama terus menjaga toleransi di Kabupaten Mimika, jabatan ketua dalam sebuah organisasi hanya simbol, tetapi FKUB ini dapat berjalan karena anggotanya bersatu menjaga organisasi ini,” ujarnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) UMKM Kabupaten Mimika Abraham Raweyai menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi bagi FKUB yang selalu berjalan bersama-sama mendukung pengusaha-pengusaha di daerah ini.

“Harapan kami, kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik agar apa yang dikerjakan FKUB bersama pelaku usaha dapat mendorong pembangunan Mimika,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Mimika Lucas Yasi menambahkan, FKUB memiliki peranan yang besar membantu pemerintah menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat menjaga kerukunan umat beragama.

“Kami berharap FKUB terus berjalan dan mendukung kerja-kerja pemerintah dalam menjaga toleransi di Kabupaten Mimika,” katanya.*

Ads