Ekonomi

Dubes Selandia Baru kunjungi Pemprov Papua membahas ekonomi kreatif

×

Dubes Selandia Baru kunjungi Pemprov Papua membahas ekonomi kreatif

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Duta Besar (Dubes) Selandia Baru untuk Indonesia melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk membahas program pemberdayaan ekonomi atau ekonomi kreatif bagi mama-mama Orang Asli Papua (OAP), Rabu.

Dubes Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Jeffery Burnet, di Jayapura, Rabu, mengatakan pada kunjungan ini pihaknya juga membahas kelanjutan kerja sama yang telah dibangun selama ini.

Ads

“Diskusi bersama Pemprov Papua ini sangat produktif sekali, salah satunya kami membahas mengenai program pemberdayaan ekonomi bagi mama-mama OAP,” katanya.

Menurut Kevin, pihaknya ingin melanjutkan kerja sama yang selama ini telah terbangun dengan Pemprov Papua,

“Selain program pemberdayaan ekonomi perempuan, ada juga pembangunan ekonomi,” ujarnya pula.

Dia menjelaskan, selama ini Indonesia dan Selandia Baru memiliki hubungan bilateral yang sangat baik, sehingga komponen utama antara kedua negara adalah program pembangunan.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan Setda Papua Yohanes Walilo mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi atas kunjungan Dubes Selandia Baru ke Provinsi Papua.

“Mereka senang datang ke Papua dan menawarkan program kerja sama di mana ada kesamaan secara budaya di Selandia Baru,” katanya lagi.

Menurut Yohanes, pihaknya juga menyampaikan terkait program kerja yang sudah dilakukan, baik sebelum pemekaran dan sesudah khususnya pada program pemberdayaan ekonomi bagi mama-mama OAP yang dikenal sebagai ekonomi kreatif.

“Pembahasan mengenai program pemberdayaan ekonomi khususnya pada mama-mama Papua untuk itu kami akan bahas lebih lanjut dengan instansi terkait,” ujarnya.