Ads
Ekonomi

Disperindagkop Jayapura latih 50 pencatat sistem keuangan

×

Disperindagkop Jayapura latih 50 pencatat sistem keuangan

Sebarkan artikel ini



Jayapura (TORANGBISA) – dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura, Papua memberikan pelatihan pemanfaatan sistem aplikasi/pencatatan keuangan ke 50 pelaku usaha mikro dan usaha kecil yang tersebar pada lima distrik di daerah ini, Kamis.

Kepala dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert Awi di Jayapura, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya fokus dalam memberikan pelatihan untuk bagaimana memberikan ilmu dan motivasi kepada pelaku usaha setempat.

Ads

“Sehingga kami berharap ke depan, pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Jayapura dapat meningkatkan kemampuan dan mengembangkan usaha serta membantu meningkatkan pendapatan keluarga yang secara tidak langsung juga mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Menurut Awi, sudah kurang lebih 10 tahun dinas Perindagkop Kota Jayapura telah memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha di daerah itu di mana secara keuletan, semangat kerja dan modal para pelaku usaha sudah maksimal.

“Hanya saja salah satu kendala ialah masih kurang disiplin pelaku usaha dalam melakukan pencatatan keuangan sehingga ini menjadi fokus kami tahun ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan diharapkan melalui pelatihan tersebut dapat membantu pelaku usaha untuk melihat mana pencatatan yang lebih cocok terhadap kondisi keuangan dan mampu mengimplementasikan dalam mengembangkan usaha yang dijalani.

Pelatihan pemanfaatan sistem aplikasi/pencatatan keuangan kepada 50 pelaku usaha mikro dan usaha kecil yang berlangsung pada 18-19 April 2024 dibuka Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Jayapura Widi Hartanti, Kamis.

Asisten II Setda Kota Jayapura Widi Hartanti mengatakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan itu sangat penting dilakukan karena untuk menambah wawasan dan pengetahuan guna meningkatkan setiap usaha yang dijalankan oleh pelaku usaha.

“Dengan demikian kami berharap melalui pelatihan ini dapat mendukung pelaku usaha sesuai keahlian yang dimiliki dalam mengembangkan usahanya sehingga bisa mandiri,” katanya.

Ads