Scroll untuk baca artikel
Ads
Info Terbaru

Danlanud Timika sebut donor darah tindakan mulia

×

Danlanud Timika sebut donor darah tindakan mulia

Sebarkan artikel ini

TIMIKA, (torangbisa.com) —  Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menyebutkan donor darah merupakan tindakan mulia guna menolong sesama manusia.

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, melalui rilis yang diterima di Timika, Rabu, mengatakan pihaknya ikut serta kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-74.

Ads

“Donor darah ini diikuti oleh personel imigrasi, anggota TNI dan Polri, kejaksaan, karyawan perusahaan PT Sangat Soerya Sejahtera, serta karyawan PT PSU,” katanya.

Menurut Danlanud, kegiatan donor darah ini digelar di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

“Pada kesempatan donor darah kali ini dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika dan Rumah Sakit Caritas,” ujarnya.

Dari hasil aksi donor darah tersebut, kata dia, telah terkumpul 37 kantong darah yang diharapkan dapat membantu pihak yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan perbuatan yang mulia, sebab darah yang kita berikan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, dan tentunya perlu memberikan darah yang sehat dan aman,” kata Letkol Pnb Kamto Adi Saputra

Dia menambahkan guna memastikan darah yang didonorkan sehat, maka sebelumnya dilakukan pemeriksaan dengan tujuan menjaga kesehatan pendonor.

“Tujuan pemeriksaan sebelum melakukan donor darah yakni guna mencegah resiko penularan penyakit dari pendonor ke penerima darah,” ujar Danlanud Yohanis Kapiyau Timika itu.

Ads