Scroll untuk baca artikel
Ads
Info TNIPapua TengahPapua Terkini

Bantu Warga Setempat, Satgas Yonif 721/Mks perbaiki jalan lintas Tolikara-Puncak Jaya

×

Bantu Warga Setempat, Satgas Yonif 721/Mks perbaiki jalan lintas Tolikara-Puncak Jaya

Sebarkan artikel ini
rajurit Satgas Yonif 721/Mks Pos Kanggime bersama masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki jalan lintas Tolikara-Puncak Jaya yang berada di Desa Laor, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan.

Jayapura, (TORANGBISA) – Prajurit Satgas Yonif 721/Mks Pos Kanggime bersama masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki jalan lintas Tolikara-Puncak Jaya yang berada di Desa Laor, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan.

Komandan Pos Kanggime Letda Inf Muhlis dalam keterangan tertulisnya, Senin, menggunakan, kerja bhakti yang dilaksanakan Minggu (28/4)melibatkan 15 orang baik anggota TNI maupun warga setempat.

Ads

Karya Bhakti dilakukan untuk membantu warga mempercepat perbaikan ruas jalan tersebut hingga dapat digunakan mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju Kabupaten Puncak Jaya di Provinsi Papua Tengah.

Jalan yang diperbaiki memang menghubungi Tolikara-Puncak Jaya sehingga akibat kerusakan itu menyebabkan para pengendara kesulitan saat melintas di ruas jalan tersebut.

“Dengan gotong royong antara TNI dengan masyarakat diharapkan selain mempercepat proses perbaikan juga untuk mempererat hubungan prajurit dengan warga,” harap Letda Inf Muhlis.

Dijelaskan, jalan lintas Tolikara-Puncak Jaya mengalami kerusakan disebabkan longsor akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya perbaikan dapat membantu memperlancar transportasi masyarakat yang melintas di kawasan itu,” harap Letda Inf Muhlis.

Gembala Gereja Aklesia Oskar Wenda (46) mewakili masyarakat Desa Laor mengapresiasi kinerja dan perhatian Satgas Yonif 721/Mks terhadap jalan yang rusak dengan mengajak warga bergotong-royong memperbaikinya.

“Kami mewakili warga Desa Laor mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian personel Satgas Yonif 721/Mks yang mau ikut membantu dalam mempercepat perbaikan jalan tersebut,” Aklesia Oskar Wenda.

Ads