Scroll untuk baca artikel
Ads
Ekonomi

Bank Papua dan Pemkab Pegubin kerja sama pengelolaan gaji ASN

×

Bank Papua dan Pemkab Pegubin kerja sama pengelolaan gaji ASN

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) dan Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama pengelolaan rekening kas umum daerah, fasilitas kredit pegawai dan penyaluran gaji aparatur sipil negara (ASN) di Jayapura, Selasa.

Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana di Jayapura, Selasa, mengatakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Papua untuk mempermudah pembayaran gaji pegawai serta dapat menghidupkan kembali operasional Bank Papua Kas Kiwirok dan Okbiba karena faktor keamanan.

Ads

“Dengan adanya perjanjian ini, bank juga melayani penyaluran Dana Desa dari APBN, KPPN juga masuk ke kas daerah Pegunungan Bintang,” katanya.

Menurut Spei, pembangunan Bank Papua di sejumlah distrik di Pegunungan Bintang diyakini dapat membantu pembangunan hingga menyalurkan kredit kepada masyarakat.

“Kami juga berharap dengan PKS yang dilakukan hari ini dapat memperkuat kehadiran Bank Papua hingga pelosok di Pegunungan Bintang dan memicu perkembangan daerah,” ujarnya.

Dia menjelaskan termasuk memudahkan pegawai dalam mengambil gajinya untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus menunggu lama.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Papua Direktur Utama Bank Papua Yuliana D. Yembise mengatakan kerja sama ini merupakan kolaborasi bersama dengan pemerintah apalagi Bank Papua memiliki kemudahan-kemudahan produk dan layanan digital yang dapat meningkatkan kinerja keuangan pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kami manajemen Bank Papua menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang yang tetap berkomitmen melakukan kerja sama demi kemajuan masyarakat setempat,” katanya.

Ads