Scroll untuk baca artikel
Ads
EkonomiPapua Terkini

Bank Mandiri Taspen berhasil naik ke KBMI 2

×

Bank Mandiri Taspen berhasil naik ke KBMI 2

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Mandiri Taspen berhasil naik kelas menjadi bank yang masuk ke kelompok KBMI 2 di Q1 2024 karena konsisten dalam menjalankan transformasi yang berkelanjutan.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, mengatakan hal ini didorong dari pertumbuhan yang sustain dan sehat yang ditunjukkan dengan NPAT per Desember 2023 sebesar Rp1,4T yang merupakan pencapaian NPAT tertinggi yang dicapai Bank Mandiri Taspen dan yang tertinggi di antara Bank di kelompok KBMI 1 pada 2023.

Ads

“Pencapaian NPAT tersebut dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio NPL per Desember 2024 terjaga di kisaran 0.44 persen (gross),” katanya.

Menurut Elmamber, hal ini menjadi “milestone” baru yang tentunya akan semakin meningkatkan “trust level”nasabah dan membuat kami lebih “competitive” dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga.

“Bank Mandiri Taspen akan konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN/TNI/POLRI/Pegawai swasta aktif maupun pensiunan,” ujarnya.

Dia menjelaskan sesuai dengan tagline “Tiada Kata Pensiun Untuk Berkarya”, Bank Mandiri Taspen menyediakan wadah dan men-support kegiatan-kegiatan di Komunitas Mantap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan tetap sehat, aktif dan produktif di masa pensiun.

“Bank Mandiri Taspen akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan kehandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan new core banking system yang direncanakan akan live di 2024 ini,” katanya lagi.

Dia menambahkan melalui “new core banking system” yang dikembangkan, Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2.

Kini Bank Mandiri Taspen telah memiliki layanan “mobile banking app” yang diberi nama “Movin”. Sejak diluncurkan di 2022 kini total transaksi “Movin” telah mencapai setengah juta transaksi per bulan dari 85 ribu nasabah aktif.

Sejalan dengan tren perbankan ke depan, Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan “Movin” sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan, mendukung kebutuhan finansial hingga kebutuhan lainnya dan tetap mudah digunakan, khususnya oleh nasabah pensiunan.

Ads