Ads
Ekonomi

Bank Mandiri di Papua sediakan Rp823 miliar hadapi Lebaran 2024

×

Bank Mandiri di Papua sediakan Rp823 miliar hadapi Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini



Jayapura (TORANGBISA) –

Bank Mandiri Region XII Papua menyediakan uang tunai sebesar Rp823 miliar guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Lebaran 2024.

Ads

 

Regional CIO Bank Mandiri Region XII Papua, Wisnu Jatmiko di Jayapura, Rabu, mengatakan dalam menghadapi bulan Ramadhan Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan menyediakan uang tunai.

 

“Alokasi tersebut meningkat sekitar 3,5 persen dari kondisi normal di mana kebutuhan uang tunai nasabah Bank Mandiri melalui kantor cabang dan ATM sebesar Rp745 miliar,” katanya.

 

Menurut Wisnu, pada libur bersama Lebaran 6-16 April 2024 pihaknya juga mengoperasikan sejumlah cabang secara bergilir untuk melayani setoran delivery order BBM/non-BBM dari SPBU-SPBU dan layanan customer service terbatas yang berjumlah 11 cabang secara bergantian pada tanggal yang telah ditentukan.

 

“Sedangkan untuk kebutuhan transaksional, masyarakat dapat memanfaatkan Super Apps Livin’ dan Kopra by Mandiri yang kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti buka tabungan, satu akun untuk semua tabungan, quick pick, cek saldo dan top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, Mandiri Tabungan Rencana (MTR) dan deposito, Quick Response (QR) payment dan smart reminder,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan menyebutkan Bank Mandiri juga telah mengantisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

“Total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat sebanyak 256 mesin ATM yang terhubung dalam jaringan link, bersama, prima dan visa/plus di seluruh Indonesia serta didukung oleh Agen 88 sebanyak 1.228 agen di Tanah Papua,” katanya.

 

Dia menambahkan, pihaknya juga mengadakan program promo belanja dan kegiatan Ramadhan yang telah disiapkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan buka puasa bersama dengan media bertempat di Gedung Menara Mandiri Region XII Papua, Selasa (2/3).

Ads