Scroll untuk baca artikel
Ads
Nasional

Terjun langsung ke Pemukiman Warga yang terdampak banjir di Kampung SP5, BPBD Langsung Data Warga, Moses Yarangga: Bantuan Sedang Dikirim

×

Terjun langsung ke Pemukiman Warga yang terdampak banjir di Kampung SP5, BPBD Langsung Data Warga, Moses Yarangga: Bantuan Sedang Dikirim

Sebarkan artikel ini

Timika, (TORANGBISA) —  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Papua Tengah terjun langsung  ke pemukiman warga yang terdampak banjir di Kampung Limau Asri, SP5, Distrik Iwaka, Selasa (11/6/2024) siang, setelah sebelumnya akses jalan ke Kampung SP 5 dipalang warga akibat banjir tersebut.

Setelah masuk ke pemukiman warga, petugas langsung mendata dan segera turunkan bantuan berupa tenda posko, bahan makanan dan lainnya bagi warga RT 1 sampai RT 5.

Ads

“Terutama untuk anak-anak karena informasi yang kami dapat anak-anak kelaparan akibat banjir ini. Bantuan sekarang sedang dikirim dari Timika ke SP5,” ujarnya.

Dia mengatakan bantuan untuk korban banjir ini bukan hanya dari BPBD tapi dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan pihak lainnya.

Seorang mama yang menjadi korban mengatakan banjir terjadi pada pagi hari setelah hujan semalaman. Akibat banjir itu ia tidak bisa memasak, sehingga kelurganya menjadi lapar, terutama anak-anaknya, dari pagi hingga siang belum makan.

Sementara itu Alex yang juga merupakan warga yang terdampak banjir mengucapkan terima kasih kepada BPBD Mimika yang telah merespon dengan cepat bencana banjir itu.

“Kami lihat sendiri petugas BPBD langsung turun melakukan pendataan dan informasinya bantuan sedang dikirim,” ungkapnya.

 

Ads