Ads
Info TNIPolitik

Satgas Yonif 122/TS bagikan takjil di wilayah perbatasan RI-PNG

×

Satgas Yonif 122/TS bagikan takjil di wilayah perbatasan RI-PNG

Sebarkan artikel ini
 

Jayapura (TORANGBISA) – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, membagikan takjil untuk masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia – Papua Nugini..

Dankipur A Lettu Inf Rico O Harahap dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk saling berbagi dalam bulan Ramadhan.yang penuh berkah.

Ads

“Selain itu juga sebagai wujud berkah keberagaman toleransi antarumat beragama di Papua,” katanya.

Menurut di, pembagian takjil ini untuk membantu setiap warga yang melintasi di depan Pos Muara Tami yang hendak berbuka puasa, sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota satgas dengan masyarakat.

“Rasa saling berbagi dan kepedulian terus ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta rasa kekeluargaan,” ujar Harahap.

Dia menjelaskan pembagian takjil rutin dilaksanakan selama Ramadhan karena hal tersebut juga sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat agar lebih dekat lagi dengan personel satgas.

“Masyarakat juga sangat senang atas kegiatan yang kami laksanakan, sehingga diharapkan keberadaan kami dapat membantu masyarakat perbatasan,” katanya lagi.

Dia berpesan kepada masyarakat di wilayah perbatasan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam memperkokoh kedaulatan NKRI.

“Kami harapkan supaya seluruh masyarakat senantiasa menciptakan kedamaian suasana yang kondusif di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ads
Ads