Scroll untuk baca artikel
Ads
Politik

Polres Mimika: 200 Personel kawal distribusi logistik KPU di Wilayah Rawan

×

Polres Mimika: 200 Personel kawal distribusi logistik KPU di Wilayah Rawan

Sebarkan artikel ini

TIMIKA, (torangbisa.com) — Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyiapkan sebanyak 200 personel keamanan guna mengawal distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) ke wilayah rawan konflik.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Timika, Senin, mengatakan Polri dan TNI telah menyiapkan 200 personel pengamanan pemilu di daerah rawan dan siap untuk di turunkan lokasi.

Ads

“Untuk wilayah sangat rawan kami menyiapkan kurang lebih 290 personel, yang tergabung dari aparat Polri dan TNI dan akan kami bagi,” katanya.

Menurut Kapolres, personel ini disiapkan hanya untuk penjagaan pemilu saja, sedangkan untuk hari-hari biasa tidak ada personel khusus.

“Kami telah menempatkan wilayah rawan, kurang rawan dan sangat rawan yang diukur dari akses menuju wilayah tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan ukuran daerah rawan yakni akses ke wilayah tersebut susah dijangkau, serta kesulitan mendapatkan akses peralatan transportasi darat.

“Jadi wilayah yang menjadi sangat rawan itu apabila hanya dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat udara, serta sama sekali tidak memiliki akses sarana komunikasi,” katanya lagi.

Dia menambahkan hingga saat ini belum ada petunjuk dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) mimika untuk menurunkan personel ke wilayah yang masuk kategori rawan.

“Untuk saat ini belum ada petunjuk dari KPU, apalagi ada pergantian anggota KPU Mimika. Namun, kami selalu intens berkomunikasi dan selalu mengawal agenda KPU karena sama-sama kita punya tanggung jawab untuk mensukseskan pemilu 2024” ujarnya lagi.

 

Ads