Info TerbaruMimikaNasionalPemerintahan

Pimpin Apel Perdana usai Libur Nataru, Wabup Mimika Ingatkan ASN Bekerja dengan Hati

×

Pimpin Apel Perdana usai Libur Nataru, Wabup Mimika Ingatkan ASN Bekerja dengan Hati

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) –– Wakil Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah Johannes Rettob S. SoS,.MM mengintakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Mimika bekerja lebih baik pada 2024.

Hal itu Ditegaskan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat memimpin apel perdana usai libur Natal dan tahun baru pada Senin, pagi tadi (8/1/2023).

Ads

Selain itu, Wabup JR juga menyinggung soal pelantikan pejabat oleh Bupati Mimika pada Desember 2023 tidak sesuai aturan kepegawaian karena tidak ada Surat Keputusan (SK) sebagai dasar perpindahan gaji.

“Jika bekerja tidak sesuai aturan maka ada konsekuensinya, akan ada pemblokiran dari pusat jika pejabat yang dilantik tanpa SK tidak mengundurkan diri,” katanya.

Menurut Johannes, dirinya menyarankan agar pejabat yang dilantik oleh Bupati pada Desember 2023 namun belum menerima SK untuk dapat mengundurkan diri dengan besar hati.

“Pejabat yang telah dilantik namun belum menerima SK yang sah, sebaiknya berbesar hati untuk mengundurkan diri dari jabatannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada 2024 dirinya akan bekerja sesuai tugas dan fungsinya yakni mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan daerah, menjalin hubungan kerja bersama instansi vertikal dan seluruh perangkat daerah.

“Salah satu tugas dan fungsi saya, yakni menyampaikan rencana strategis penyelenggaraan pemerintahan daerah di hadapan DPRD Mimika,” katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya akan melakukan pemeriksaan keuangan terhadap penggunaan anggaran yang telah berjalan selama 2023.

“Saya harap kita semua bekerja dengan baik, tinggalkan dualisme yang terjadi pada 2023 serta buang semua yang jelek, ujarnya lagi. Sebagai ASN kita tentunya wajib melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan hati kepada masyarakat, ” pintanya.