Scroll untuk baca artikel
Ads
Halo PolisiPolitik

Pemprov Papua Selatan alokasikan Rp21 miliar untuk Pilkada 2024

×

Pemprov Papua Selatan alokasikan Rp21 miliar untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten I Sekda Papua Selatan Agustinus Joko Guritno dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri

Jayapura,  (TORANGBISA) – Pemerintah Provinsi Papua Selatan  mengalokasikan dana sebesar Rp21 miliar untuk membiayai pelaksanaan tahapan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten I Sekda Papua Selatan Agustinus Joko Guritno di Jayapura, Senin (6/5), mengatakan dana tersebut termasuk untuk pengamanan. Dalam hal ini, telah dilakukan penandatangan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan Polda Papua.

Ads

Agustinus menyebutkan pemprov setempat mengalokasikan dana sebesar Rp9 miliar untuk Polda Papua. Dana tersebut akan disalurkan dua kali sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain dialokasikan untuk Polda Papua, lanjut dia, dana tersebut juga diserahkan ke KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Selatan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengatakan berbagai kesiapan yang menjadi tanggung jawab Polda Papua setelah penandatanganan NPHD dengan Pemprov Papua Selatan.

Selain dengan Pemprov Papua Selatan, pihaknya juga akan menandatangi NPHD dengan Pemprov Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua yang menjadi wilayah kerja Polda Papua.

Provinsi Papua Selatan terdiri atas empat kabupaten yakni Kabupaten Merauke,Asmat,Mappi dan Kabupaten Boven Digoel dengan jumlah pemilih (DPT) sebanyak 367.269 orang.

Ads