Scroll untuk baca artikel
Ads
Info TerbaruPemerintahan

Pemkot Jayapura pastikan Korban Kebakaran Dilayani baik

×

Pemkot Jayapura pastikan Korban Kebakaran Dilayani baik

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, memastikan semua korban kebakaran di daerah itu mendapat bantuan dan terlayani dengan baik.

Kepala dinas Sosial Kota Jayapura Djong Makanuay di Jayapura, Sabtu, mengatakan ada beberapa lokasi di daerah yang mengalami kebakaran seperti Aspol, Distrik Jayapura Utara, Wanena, Distrik Heram, dan  Kompleks Tanah Hitam, Distrik Abepura pada 1 Januari 2024.

Ads

“Kami telah menyerahkan bantuan bahan pokok dan makanan siap saji kepada semua keluarga yang menjadi korban kebakaran,” katanya.

Terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi, menurut Makanuay, Pemkot Jayapura telah menetapkan masa tanggap darurat selama tujuh hari.

“Namun, untuk masa tanggap darurat bencana kebakaran ini akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang terjadi,” ujarnya.

Dia menjelaskan biaya untuk penanganan bencana kebakaran menggunakan biaya tak terduga yang selalu tersedia guna penanganan tanggap darurat.

“Nanti kami juga akan melanjutkan permohonan kepada Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey terkait permohonan bantuan dan kebutuhan para korban bencana kebakaran,” katanya.

Dia menyebutkan sebanyak 64 kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran, terdiri atas 10 KK di Tanah Hitam, 27 KK di Aspol, dan 27 KK di Wanena.

“Kami mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bencana kebakaran dengan melakukan upaya pencegahan dini dan memperhatikan instalasi listrik,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Pemkot Jayapura pastikan semua korban kebakaran terlayani dengan baik

Ads