Halo PolisiInfo Terbaru

Pemkot Jayapura minta YPPK tingkatkan Kualitas Pendidikan Papua

×

Pemkot Jayapura minta YPPK tingkatkan Kualitas Pendidikan Papua

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) – Pemerintah Kota Jayapura, Papua, mengajak Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Fransiskus Asisi di kota dan Kabupaten Jayapura fokus meningkatkan kualitas pendidikan guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional serta berkualitas.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi saat acara pelantikan dan serah terima jabatan Sekretaris Eksekutif YPPK di Jayapura, Kamis, mengatakan peran YPPK Fransiskus Asisi sangat vital dalam memastikan ketersediaan SDM profesional di daerah itu.

Ads

“Untuk itu diperlukan komitmen dan dedikasi yang kuat dari setiap individu dalam pengembangan kualitas SDM YPPK Fransiskus Asisi di kota dan Kabupaten Jayapura,” katanya.

Menurut Awi, pihaknya meyakini dengan semangat kerja sama dan komunikasi dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memberikan pelayanan terbaik.

Dia menjelaskan pihaknya mendorong Direktur Eksekutif YPPK Fransiskus Asisi yang baru menjabat dapat merencanakan program guna pengembangan SDM.

“Kami juga mengajak semua pemangku kepentingan YPPK Fransiskus Asisi untuk melihat tantangan ini sebagai peluang guna melakukan perubahan yang positif,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar fasilitas di lingkungan yayasan diperhatikan sehingga dapat menunjang pencapaian pengalaman belajar yang lebih baik kepada semua peserta didik.

“Semua harus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, inspiratif dan bebas dari perundungan,” katanya.

Dia mengharapkan supaya semua pemangku kepentingan di lingkungan YPPK Fransiskus Asisi dapat menjadikan pendidikan sebagai investasi masa depan generasi emas Papua yang lebih baik.

Jabatan sekretaris eksekutif YPPK Fransiskus Asisi dijabat oleh Ferdinand Lase menggantikan Silvester Lobya.