Scroll untuk baca artikel
Ads
Politik

Pemkot Jayapura ajak seluruh warga dukung tahapan Pilkada

×

Pemkot Jayapura ajak seluruh warga dukung tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk mendukung tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) baik gubernur maupun wali kota yang akan berlangsung pada November 2024.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Jumat, mengatakan dukungan terhadap pilkada bukan hanya pada saat pencoblosan saja tetapi diharapkan hingga ke tahapan perhitungan suara dan penetapan nanti.

Ads

“Mari sama-sama kami membangun Kota Jayapura dalam semangat satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan,” katanya.

Menurut Pekey, dengan semangat satu hati membangun Kota Jayapura diharapkan akan terwujud pilkada yang aman, damai dan lancar.

“Kami harapkan semua pihak baik tokoh agama, adat, pemuda maupun Ondoafi di Kota Jayapura mempunyai komitmen yang sama dalam menciptakan situasi yang aman menjelang pilkada,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan komitmen yang sama pula maka Kota Jayapura dan masyarakat setempat akan terus maju, bergerak membangun guna mewujudkan warga yang harmonis dan modern serta berdaya saing.

“Ini yang kami harapkan sehingga Kota Jayapura terus maju dan menjadi barometer pembangunan di Tanah Papua,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga mengimbau supaya seluruh masyarakat setempat bijak dalam menyalurkan hak suaranya meskipun berbeda pilihan agar suasana pesta demokrasi tetap damai tidak terpecah belah.

Ads