Politik

Pangdam tidak Rekomendasikan Penerbangan ke Sugapa Mencegah aksi KKB

×

Pangdam tidak Rekomendasikan Penerbangan ke Sugapa Mencegah aksi KKB

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyatakan saat ini tidak merekomendasikan penerbangan ke Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, guna mengantisipasi penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Dengan adanya ancaman yang dilakukan KKB menyebabkan pihaknya tidak merekomendasikan penerbangan ke Sugapa hingga aman,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada TORANGBISA di Jayapura, Selasa.

Ads

Dia mengatakan TNI-Polri akan segera menyelesaikan masalah tersebut, sehingga wilayah itu kembali aman dan penerbangan bisa kembali normal.

“Kalau sudah aman di wilayah Sugapa maka penerbangan bisa normal kembali,” kata Izak Pangemanan.

Ketika ditanya sampai kapan rekomendasi tersebut berlaku mengingat transportasi udara merupakan yang utama di Kabupaten Intan Jaya, Pangdam XVII/Cenderawasih ini menegaskan masalah tersebut akan segera ditangani.

Sebelumnya Jumat(19/1) KKB menyerang pos hingga menyebabkan seorang anggota Brimob gugur, selain itu seorang warga juga turut menjadi korban penembakan.

KKB juga membakar rumah warga di Sugapa, hingga menyebabkan sekitar 270 orang mengungsi ke pos TNI Yonif 330/TD.

Tiga anggota KKB dilaporkan terluka tembak saat kontak senjata yang terjadi Minggu (21/1) yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agusti.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: Pangdam tidak rekomendasikan penerbangan ke Sugapa cegah aksi KKB