Ads
Politik

Menlu kunjungi pos perbatasan RI-PNG di Skouw Kota Jayapura

×

Menlu kunjungi pos perbatasan RI-PNG di Skouw Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan rombongan mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di perbatasan RI-PNG di Skouw, Kota Jayapura.

“Selama kunjungan kerja ke perbatasan RI-PNG itu, Menlu Retno Marsudi didampingi Menteri Luar Negeri Papua Nugini Justin Tkatchenko,” kata Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriadi dalam keterangan tertulis di Jayapura, Kamis.

Ads

Selama kunjungan kerja ke perbatasan RI-PNG, Menlu Retno Marsudi menyempatkan berkunjung hingga ke zona batas yang berada di perbatasan kedua negara.

“Selama berkunjung di perbatasan RI-PNG, situasi aman,” kata Danyon 122/TS Letkol Inf Diki Apriadi.

Ia menjelaskan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS mempunyai tugas pokok menjaga perbatasan, terutama yang berada di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

“Kunjungan kedua Menlu itu membahas Join Ministerial Commission (JMC) antara Indonesia dengan PNG, agar terjalin hubungan bilateral yang lebih baik,” katanya.

Saat melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menlu RI dan Menlu PNG, Satgas Pamtas RI-PNG bersinergi dan koordinasi dengan satuan lainnya agar berlangsung aman.

Sebelum meninjau PLBN Skouw, Menlu dan rombongan mengunjungi Skouw, ibukota Distrik Muara Tami.

“Pertemuan JMC ini merupakan agenda tahunan. Sebetulnya, tuan rumah tahun 2024 adalah PNG, tetapi penyelenggaraannya dilaksanakan di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Indonesia,” ungkap Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriadi.

Ads