Politik

Lanud Jayapura resmikan pesawat literasi tingkatkan minat membaca siswa

×

Lanud Jayapura resmikan pesawat literasi tingkatkan minat membaca siswa

Sebarkan artikel ini
 



Sentani (TORANGBISA) – Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Silas Papare Jayapura, Marsekal Pertama(Marsma) TNI Indan Gilang Buldansyah  meresmikan tempat baca “si pesawat literasi (sipeli)” SD Angkasa Sentani guna meningkatkan minat membaca siswa.

“Peresmian sipeli merupakan bentuk kepedulian TNI AU untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua,” kata Marsma TNI Indan Gilang di Sentani, Kamis. 

Ads

Yayasan Ardhya Garini, katanya sudah mengelola TK-SD Angkasa Silas Papare sangat baik dan telah memasuki tahun kelima kehadirannya dalam menyiapkan SDM Papua yang andal.

Pihaknya, katanya  bersyukur karena masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayapura mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di TK dan SD Angkasa Silas Papare Jayapura.

“Saya sangat bangga sekali inisiasi dari ketua dan pengurus Yayasan Ardhya Garini Lanud Silas Papare karena telah menginisiasi sipeli untuk dijadikan pusat literasi sekaligus hiburan bagi anak,” ujarnya.

Dia menjelaskan pesawat yang dirubah menjadi pusat literasi atau tempat baca sangat cocok untuk menumbuhkan minat baca bagi siswa di sini.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi anak-anak kita untuk terus membiasakan budaya membaca apalagi ditunjang dengan tempat yang bagus seperti pesawat akan meningkatkan imajinasi anak-anak kita,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Silas Papare Jayapura dr Laely Yuniasari mengatakan siswa di TK dan SD Angkasa Silas Papare berjumlah 450 orang.

“Kita berharap dengan adanya Sipeli anak-anak di sini dapat meningkatkan budaya membacanya, dan sipeli ini awalnya terinspirasi dari simoli atau si mobil literasi milik pemda,” ujarnya.

Peresmian si pesawat literasi atau sipeli SD Angkasa Lanud Silas Papare ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danlanud Silas Papare Jayapura Marsekal Pertama (Marsma) TNI Indan Gilang Buldansyah dan Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Silas Papare dr Laely Yuniasari pada Kamis (30/11) 2023.