Ads
Politik

KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua carter pesawat ke Jakarta

×

KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua carter pesawat ke Jakarta

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) – Komisioner KPU Papua Pegunungan Theodorus Kossay mengakui KPU Papua Pegunungan dan Papua menyewa pesawat milik Trigana Air untuk membawa komisioner dan staf ke Jakarta guna menghadiri rapat pleno KPU RI.

Memang benar kami terpaksa menyewa pesawat karena tidak ada penerbangan terjadwal yang melayani Jayapura -Jakarta di malam hari.

Ads

“Saat ini kami sedang bersiap-siap menuju Jakarta menggunakan pesawat milik Trigana yang akan transit di Makassar untuk mengisi BBM,” kata Theodorus Kossay yang dihubungi TORANGBISA, Selasa malam.

Komisioner KPU Papua Pegunungan Theodorus Kossay yang mengaku masih berada di bandara Sentani itu menjelaskan, berlarutnya rapat pleno tingkat kabupaten disebabkan adanya beberapa kendala termasuk  aksi protes terhadap PPD.

KPU Papua Pegunungan terpaksa menggelar pleno di Sentani karena KPU Tolikara melaksanakan pleno di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Jayapura, Papua.

“Puji Tuhan, Selasa malam rapat pleno KPU Papua Pegunungan selesai dilaksanakan walaupun banyak yang mengajukan keberatan dan kami bersama komisioner KPU Papua berangkat dan setibanya di Jakarta akan langsung mengikuti rapat pleno di KPU RI,” kata Komisioner KPU Papua Pegunungan Theodorus Kossay.

Sementara itu Area Manager Trigana Papua Irwan Rohendi secara terpisah mengakui, pihaknya menyiapkan Boeing 737-500 untuk membawa komisioner KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua.

Ada 22 orang penumpang yang dibawa dan pesawat tadi telah berangkat pukul 22.11 WIT ke Jakarta dengan transit di Makassar.

Pesawat tersebut dipiloti Capt.Marsya da Fo.Guruh, kata Area Manager Trigana Papua Irwan Rohendi.

Berita ini telah tayang di TORANGBISAnews.com dengan judul: KPU Papua Pegunungan dan KPU Papua sewa pesawat ke Jakarta

Ads
Ads