Politik

KPU Mimika pastikan Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Aman

×

KPU Mimika pastikan Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Aman

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kabupaten Mimika Luther Baenal
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, memastikan pendistribusian logistik pemilihan umum (pemilu) 2024 berjalan aman dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Mimika Luther Baenal di Timika, Rabu, mengatakan,  ada wilayah yang tergolong rawan keamanan saat pemilu tetapi pihaknya memastikan aparat keamanan akan memberikan pengawalan yang terbaik.

Ads

“Pengawalan distribusi logistik pemilu dari aparat keamanan sudah menjadi tugas yang melekat pada mereka, sehingga kami memastikan tahapan ini akan berjalan aman dan lancar,” katanya.

“Jumlah personel dan tata cara pengamanan, itu menjadi bagian atau ranah TNI dan Polri. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Mimika,” ujarnya..

Untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai, menurut dia, diperlukan keterlibatan dan kesadaran bersama semua pihak dalam mengawal pemilu 2024.

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menjelaskan proses pendistribusian logistik pemilu 2024 dalam pengawasan dan pengawalan aparat Polri.

“Pendistribusian logistik dalam pengawasan kami yang disesuaikan dengan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum,” katanya.

Dia menambahkan sebanyak 380 personel Polri yang disiapkan untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu ke wilayah pegunungan, pesisir dan perkotaan di Kabupaten Mimika.

“Kemungkinan personel pengamanan akan kita tambah untuk mengurangi itu tidak mungkin karena sudah sesuai aturan,” ujarnya.