Scroll untuk baca artikel
Ads
Politik

Kodam XVII/Cenderawasih gelar Persami Saka Wira Kartika Jayapura

×

Kodam XVII/Cenderawasih gelar Persami Saka Wira Kartika Jayapura

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persemi) Saka Wira Kartika yang diikuti 200 anggota Pramuka, di Jayapura, Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aster Kasdam Kolonel Inf Rudianto berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat menjadikan anggota Pramuka lebih maju yang nantinya berkontribusi bagi pembangunan nasional di Papua.

Ads

Dia menjelaskan bahwa Pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan dan bertujuan untuk membentuk setiap anggota agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Dia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ini bertujuan menumbuhkan dan mengembang jiwa serta semangat bela negara, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air, serta mampu bersatu dengan alam guna menghadapi dampak perubahan iklim di masa yang akan datang.

“Persami ini diperlukan kesadaran yang tinggi karena untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, melatih kerja sama, gotong royong dan mencintai alam serta belajar berorganisasi,” kata Izak.

Sebanyak 200 orang yang mengikuti Persami Pramuka Saka Wira Kartika berasal dari Kabupaten dan Kota Jayapura yang dipusatkan di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih Polimak Kota Jayapura.

Ads