Ads
Politik

Kasdam XVII/Cenderawasih pimpin sidang pantukhir 202 calon tamtama

×

Kasdam XVII/Cenderawasih pimpin sidang pantukhir 202 calon tamtama

Sebarkan artikel ini

Jayapura, (TORANGBISA) – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto memimpin sidang penentuan terakhir (pantukhir) yang diikuti 202 orang calon tamtama gelombang I tahun 2024.

Tes yang dipusatkan di aula Tommy Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu dihadiri para pejabat di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura.

Ads

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis,mengatakan, dalam setiap seleksi akan lebih selektif dengan digitalisasi sehingga pelaksanaannya benar-benar dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit yang siap mental dan siap mengemban tugas sebagai prajurit TNI AD.

“Sidang pantukhir harus dilaksanakan dengan cermat, teliti, transparan serta berpedoman teguh pada aturan yang telah ditetapkan sehingga calon prajurit TNI AD yang terpilih nantinya benar-benar berkualitas,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto.

Sementara itu Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan secara terpisah menjelaskan bawah 202 pemuda yang mengikuti pantukhir Panda Jayapura di Makodam XVII/Cenderawasih berasal dari Korem 172/PWY dan Kodim 1710/Mimika.

Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi mulai dari kesehatan, jasmani dan mental ideologi.

Bila dinyatakan lulus akan mengikuti tes tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih bersama dengan para pemuda yang dinyatakan lolos dari Korem 174/ATW Merauke dan Korem 173/PVB, kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan.

 

Ads