Papua TerkiniPendidikan

Apresiasi Peresmian Gedung Baru oleh Pemda Mimika, Ketua Yayasan: Motivasi Tinggi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Usia Dini.

×

Apresiasi Peresmian Gedung Baru oleh Pemda Mimika, Ketua Yayasan: Motivasi Tinggi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Usia Dini.

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Bupati, Ignatius Yoga Pribadi saat menyampaikan sambutannya (Dok/Foto: Torangbisa/Umar, R )

Timika, (TORANGBISA) — Gedung Sekolah TK Honai akhirnya diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Ignatius Yoga Pribadi, Rabu (10/7/2024).

Peresmian Gedung Sekolah TK Honai yang terletak di jalan Budi Utomo itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Staf Ahli.

Ads

Dalam sambutannya,  Yoga mengatakan Pendidikan usia dini adalah pondasi pendidikan karakter, jika pondasi kokoh maka seluruh unsur dan struktur bangunan di atasnya memiiki pijakan yang kuat. Begitupun sebaliknya, ” Imbuhnya.

Yoga mengatakan semoga dengan  bangunan gedung yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik.

“‘Selain Fasilitas untuk mendidik, Dengan adanya bangunan yang baru ini juga dapat memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat berkembang menjadi anak yang cerdas dan berkarakter, ” papar Yoga.

Sementara itu, Adolf J. Sinmiasa selaku pendiri Yayasan Honai Children Papua menyampaikan bahwa Yayasan ini di dirikan untuk mengakomodir Pendidikan Usia Dini dalam hal ini Taman Kanak-kanak baik reguler maupun Luar Biasa.

” Melalui pembangunan gedung baru ini dapat memotivasi dirinya selaku founder  agar semakin bersinergi dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan khusunnya Usia Dini sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi warga sekitar dan daerah, ” kata Adolf.

Adolf menekankan, besar harapannya agar pemerintah daerah dan provinsi dapat memberikan dukungan penuh sehingga peningkatan mutu lembaga secara berkelanjutan dalam rangka membangun peradaban pendidikan yang berkualitas, ” pintahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen baik pemerintah maupun elemen masyarakat dan tokoh agama.

Ads
Loading poll ...