Politik

Sasi Adat Warnai Deklarasi Aliansi Pemuda Kei, YT: Jika Ingin Mimika Selamat, Pilihannya hanya JOEL

×

Sasi Adat Warnai Deklarasi Aliansi Pemuda Kei, YT: Jika Ingin Mimika Selamat, Pilihannya hanya JOEL

Sebarkan artikel ini

Timika, (torangbisa.com) – Aliansi Pemuda Kei Mimika (APKM) resmi dilantik kepengurusan yang disaksikan Ketua Ikemal Kabupaten Mimika, Max Samaran, Piet Yanwarin, dan para tokoh sesepuh masyarakat Kei.

Kegiatan pelantikan ini sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati Johannes Rettob – Emanuel Kemong (JOEL), Sabtu (5/10/2024).

Ads
Iklan ini dibuat oleh admin torangbisa

 

Deklarasi dukungan ini juga diwarnai sasi adat (Sumpah-red). Hal ini juga menjadi momentum penting bagi Aliansi Pemuda Kei Mimika untuk mempertegas peran mereka sebagai pendorong utama perubahan.

 

Ketua APKM Yosep Temorubun dalam sambutannya mengatakan, pemuda Kei akan berada di garis terdepan memastikan JOEL memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

 

“Kami, pemuda Kei di Mimika, percaya bahwa JOEL adalah pasangan yang tepat untuk memimpin kabupaten ini. Mereka memiliki integritas yang tinggi, visi yang jelas. Kami tidak hanya melihat pemimpin, kami melihat mereka sebagai bapak yang mampu merangkul dan memajukan semua elemen masyarakat,” katanya.

 

Menurut Yt, , JOEL merupakan pasangan komplit dan pantas untuk memimpin Kabupaten Mimika.

 

“Kami tidak memilih pemimpin yang jadi boneka kekuasaan, kami pilih pemimpin yang paham birokrasi. Jika kita berbicara tentang birokrasi, toleransi, maka kepemimpinan ada pada John Rettob. Sedangkan, berbicara tentang Pendidikan, maka Bapak Emanuel Kemong orangnya,” ujarnya.

 

Yosep menyebut ini bukan sekedar deklarasi politik, tetapi ini merupakan panggilan bagi semua masyarakat Kei untuk bersatu dan berkontribusi bagi masa depan Mimika yang lebih baik.

 

Yosep menyebutkan, Masyarakat Kei saat ini harus menjadi garda terdepan untuk mengawal JOEL. Hal itu bukan untuk kepentingan kelompok semata tetapi lebih kepada menyelamatkan Mimika dari kepentingan Elit yang hanya menguras APBD yang pada akhirnya Masyarakat sengsara.

 

” Sikap Kami jelas untuk menyelamatkan Mimika dari kesengsaraan, bukan untuk kepentingan elit yang niatnya menguras APBD, ” ujarnya.

 

Sementara, Johannes Rettob menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Aliansi Pemuda Kei Mimika atas dukungan yang diberikan.

 

“Saya sangat terharu dan saya sekali lagi mengucapkan terima kasih atas inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan deklarasi dukungan kepada kami,” katanya.

 

Menurutnya, dengan dukungan kuat dari Aliansi Pemuda Kei Mimika, JOEL semakin memperkokoh posisinya untuk memenangkan Pilkada kali ini dan siap membawa Kabupaten Mimika menuju perubahan.

 

Emanuel kemong juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Kei.

 

“Terima kasih atas dukungannya. Kami ingin Mimika menjadi rumah yang nyaman bagi semua. Kami akan memastikan tidak ada yang tertinggal dalam pembangunan, baik itu dari sisi ekonomi, pendidikan, maupun kesejahteraan sosial,” ujarnya.

 

Acara ini dihadiri oleh ratusan pemuda, tokoh adat, serta perwakilan masyarakat Kei yang menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung JOEL.