Nasional

Siap Bertarung Menuju Senayan, Putra Asli Amungme Siap Perjuangkan Hak Masyarakat Pemilik Ulayat

×

Siap Bertarung Menuju Senayan, Putra Asli Amungme Siap Perjuangkan Hak Masyarakat Pemilik Ulayat

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) — Elfinus Omaleng, salah satu Putra Asli suku Amungme dari kampung Waa Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, siap melaju ke senayan DPR RI pada Pemilu 2024 ini. Berangkat sebagai aktivis pembela hak ulayat masyarakat asli, Elfinus komitmen terus memperjuangkan hak-hak masyarakat lokal agar menjadi Tuan diatas tanahnya sendiri.

Elfinus Omaleng masuk di panggung politik sebagai calon Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI untuk daerah pemilihan Papua Tengah bertekad kuat membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Ads

Untuk bisa duduk di Senayan, dirinya sadar kalau ada banyak saingan. Dapil Papua Tengah kuota kursi hanya tiga. Oleh karena itu dirinya memohon dukungan Doa dari seluruh orang tua, keluarga, juga Masyarakat dari delapan Kabupaten di Papua Tengah agar mendukungnya.

“Saya optimis satu kursi Papua Tengah untuk saya yang dua kursi silahkan diperebutkan. Mohon doa dan dukungan kepada para orang tua untuk mendukung saya,”katanya di Sekretariat pemengannya di jalan Hasanudin Timika, Jumat (12/1).

Menurutnya selama ini ada perwakilan anak Papua yang duduk di senayan sebagai anggota DPR RI, namun belum terlihat adanya perubahan bahkan tidak memperjuangkan pembangunan, dan hak-hak masyarakat asli.
“Mereka selama ini hanya ambil suara terus pergi dan tidak mau tau masalah yang terjadi di Papua sebelumnya dan kini terpisah jadi Papua Tengah. Kita lihat faktanya adakah kontribusinya, setelah terpilih mereka lupa,” tuturnya.

Oleh sebab itu dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Papua Tengah untuk memberikan dukungan kepada orang asli Papua yang sudah terbukti benar-benar berjuang untuk memperjuangkan masyarakat pemilik hak ulayat.

“Mari saatnya sekarang melihat kader yang baik yang memang berjuang untuk masyarakat. Suara yang anda pilih akan berdampak kepada pembangunan dan kemajuan lima tahun kedepan. Masyarakat Dogiyai, Puncak, Puncak Jaya, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Nabire dan Mimika jangan ragu pilih saya karena selama ini saya menjadi seorang aktifis membela kebenaran terkait hka ulayat pemilik tanah,”tegasnya.

Selanjutnya Ketua Tim Pemenangan Elfinus Omaleng Paulus Rumansaradiwitau mengatakan, dirinya mengajak kepada masyarakat Mimika untuk saatnya sekarang menentukan sikap untuk memilih pemimpin muda yang terbukti berjuang untuk masyarakat agar duduk di kursi pusat.

“Mari kita memilih anak asli Papua yang terbukti berjuang untuk masyarakat. Mari kita dukung Elfinus Omaleng pejuang masyarakat kecil, ingat jangan karena 100 atau 200 ribu kita salah memilih yang akhirnya menderita seperti yang dipilih kemarin,”ujarnya. (Etty)