Ads
Nasional

Sambut HUT Pattimura ke-207, Dua alat berat dikerahkan bersihkan Lapangan Eks Pasar Lama, Sekum Ikemal: Kita satukan perbedaan demi Suksesnya acara ini

×

Sambut HUT Pattimura ke-207, Dua alat berat dikerahkan bersihkan Lapangan Eks Pasar Lama, Sekum Ikemal: Kita satukan perbedaan demi Suksesnya acara ini

Sebarkan artikel ini
Dua alat berat dikerahkan oleh Sekretaris umum IKEMAL, Silvester Yamco untuk menimbun lapangan eks pasar lama yang tergenang air. Senin, (13/5/2024)

Timika, (TORANGBISA) – Rencana pelaksanaan dalam rangka perayaan HUT Pattimura ke-207 yang akan berlangsung 15 Mei 2024. Yang dilaksanakan oleh Kerukunan Maluku se tanah Papua bakal meriah termasuk Kabupaten Mimika.

Hal itu terlihat dari keseriusan para pengurus IKEMAL, dan Pilar yang secara marathon melakukan kesiapan acara menyambut hari sang Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura.

Ads

Dari pantauan dilapangan, dua alat berat dikerahkan oleh Sekretaris umum IKEMAL, Silvester Yamco untuk menimbun lapangan eks pasar lama yang tergenang air, Senin, (13/5/2024).

Tampak hadir dalam giat itu, Ketua Ikemal Max Samaran, Ketua pilar Kerukunan Aru Yanto Lailaem, Sekretaris PMI, Direktur Law Office Sam Tkandare SH, Wakil Ketua Seram Timur Latago Mandati, Kapolsek Agimuga, Ipda Fritz Feki Hatu serta Ketua Kerukunan Maluku Tengah, Tom Tatiratu.

” Guna memeriahkan hari HUT Pattimura di Kabupaten Mimika, kita sebagai orang maluku terpanggil untuk menyukseskan acara yang akan dilaksanakan pada 15 Rabu, Mei 2024, ” kata Sekretaris Umum IKEMAL Mimika, Silvester Yamco.

Kata dia, Harapannya kita semua, dengan menyambut HUT Pattimura ini menjadi sarana untuk bersama membangkitkan semangat persatuan anak – anak maluku di tanah rantau. Obor pattimura jangan redup lagi, kita mari bersama bersatu padu membangun Mimika dan jadikan Mimika sebagai rumah kita bersama.

Ale Rasa Beta Rasa, Sagu Salempeng Patah Dua, Pattimura Muda ‘Lawamena Haulala’, menjadi pertanda jikalau Kita sebagai Anak Maluku agar mengenang jasa para pahlawan, asal Maluku, maka Anak – anak Maluku juga harus bisa tahu sejarah, dan menghormati jasa para pahlawannya.

“Jadilah generasi saat ini harus tahu sejarah, untuk itu, mari kita bergandeng tangan menyatukan perbedaan guna menkesuksesan acara ini, ” ungkap Sil Yamco begitu sapaannya.

Untuk diketahui, HUT Pattimura kali ini yang menjadi Tuan Rumah adalah Kerukunan Maluku Tengah. Sementara untuk Ketua Panitia yakni Pdt. Marius Istia.

 

 

Ads