Scroll untuk baca artikel
Ads
Halo PolisiInfo Terbaru

Kapolda Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres Jajaran Polda Papua

×

Kapolda Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres Jajaran Polda Papua

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA, (torangbisa.com) – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut empat Pejabat Utama dan dua Kapolres jajaran Polda Papua. Kegiatan digelar Kamis (4/1/2024) di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Adapun pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan yakni, Karorena, Dirreskrimum, Kabidpropam, Kabiddokkes, Kapolres Nabire, dan Kapolres Merauke. Kegiatan turut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, para Pamen, Pama Polda Papua dan Bhayangkari Daerah Papua.

Ads

Kapolda dalam amanatnya menggarisbawahi pentingnya serah terima jabatan sebagai bagian dari rotasi kepemimpinan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi dalam tugasnya.

“Saya berharap serah terima jabatan ini hanyalah memisahkan kita dalam raga, namun kami berharap silaturahmi tetap terjalin, tetap terjaga, serta kami mendoakan semoga rekan-rekan dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dimanapun berada, kami juga mendoakan agar mendapatkan tanda heran satu ke tanda keran lainnya,” ucap Kapolda.

Kepada Pejabat Baru, Kapolda mengucapkan selamat datang di Polda Papua. Ia berharap agar dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan amanah, sehingga mampu membawa Polda Papua semakin professional untuk menghadapi tantangan tugas guna memelihara situasi kamtibmas dan menjaga keutuhan wilayah Papua. Terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dinamika politik, ekonomi, serta sosial di Papua.

“Untuk itu, kepada rekan-rekan agar dapat segera menyesuaikan dinamika dan tantangan tugas kedepan, khususnya dalam rangkaian Pemilu 2024 agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif sehingga dapat menjadi modal dalam pembangunan Papua menuju Indonesia Maju,” jelasnya.

Dalam momen yang penuh khidmat itu, berbagai pesan dan kesan juga turut disampaikan oleh pejabat lama serta pengenalan oleh pejabat baru sebagai bentuk penguatan dalam kinerja organisasi.

Kegiatan didiakhiri dengan ramah tamah serta pemberian cinderamata dari Kapolda Papua didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri serta PJU Polda Papua dan Kapolres Jajaran kepada Pejabat Lama.

Sejumlah nama seperti, Kombes Pol. Mulyadi, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena Polda Papua mendapatkan Jabatan baru sebagai Karorena Polda Aceh. Jabatan Karorena Polda Papua digantikan Kombes Pol Ary wahyu Widijananto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena Polda Papua Barat.

Kemudian, Dirreskrimum Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Arif Bastari, S.I.K., M.H digantikan oleh Kombes Pol. Achmad Fauzi, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Jabatan Kabid Propam Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Gustav Robby Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd digantikan oleh AKBP Roy Satya Putra, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Kaltim.

Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp. S., M.H.. yang sebelumnya sebagai Kabiddokkes Polda Papua Barat, diangkat menjadi Kabiddokkes Polda Papua, menggantikan Kombes Pol dr. Narayana, M.Kes yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Jabar.

Lanjut, Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasda Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Bedjo Purwo S. digantikan oleh AKBP Supriyagung, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua.

AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K yang sebelumnya sebagai Irbid Itwasda Polda Papua diangkat menjadi Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasda Polda Papua menggantikan Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.I.K., M.H. yang sekarang menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemen SDM Itwasum Polri.

Jabatan Kapolres Merauke yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sandi Sultan, S.I.K digantikan oleh AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire.

Lebih lanjut, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Papua diangkat menjadi Kapolres Nabire menggantikan AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K.

AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Papua diangkat sebagai Danmen II Pelopor Pasbrimob II Korbrimob Polri.

 

Ads