Nasional

Breaking News: Buntut Rolling Brutal Bupati Omaleng Solidaritas ASN  OAP Geruduk Puspem SP3

×

Breaking News: Buntut Rolling Brutal Bupati Omaleng Solidaritas ASN  OAP Geruduk Puspem SP3

Sebarkan artikel ini
 

TIMIKA, (torangbisa.com) —  Solidaritas ASN Kabupaten Mimika yang didominasi Orang Asli Papua (OAP) melakukan aksi demo di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika (SP 3), Senin (15/1).

Puluhan ASN tersebut berkumpul depan pintu masuk kantor Bupati dan meminta seluruh pegawai keluar dan meminta agar tidak ada aktifitas di dalam kantor.

Ads

Aksi demo damai digelar sebagai lanjutan protes atas rolling jabatan yang dinilai sangat brutal dan menyalahi aturan yang dilakukan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Pantauan lapangan, dampak dari aksi tersebut lalulintas di depan kantor Pusat Pemerintahan SP 3 macet. Tampak para ASN satu persatu keluar dari kantor, ada yang bergabung dalam aksi ada juga yang beranjak pulang.

“Hari ini stop dulu aktifitas apapun di dalam kantor dan semua ASN mari kita lakukan aksi,” teriak salah satu ASN.

Adapun spanduk yang dibentangkan bertuliskan.

“Minta Mendagri dan Pj Gubernur Papua Tengah untuk menonaktifkan Bupati Mimika Eltinus Omaleng”

“Galang persatuan ASN bersama masyarakat Kabupaten Mimika lawan segala kebijakan Bupati Mimika yang melanggar peraturan pemerintah dan undang-undang ASN dalam melakukan pelantikan diakhir tahun 2023 dan mari menyelamatkan pemerintahan Kabupaten Mimika dari oknum-oknum yang mementingkaan pribadi dan kelompok”

Hingga berita ini diturunkan, Sejumlah ASN yang melakukan demo masih menempati Pusat Pemerintahan. (*)