Adveditorial

4 Paslon Siap Berkontestasi di Pilkada Papua Tengah, Simak! Penjelasan KPU

×

4 Paslon Siap Berkontestasi di Pilkada Papua Tengah, Simak! Penjelasan KPU

Sebarkan artikel ini

Timika, (TORANGBISA) – Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah sudah ditutup, setelah keempat  paslon telah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Tengah dengan menghasilkan 4 pasang pendaftar yang didukung masing-masing partai politik.

Dalam keterangan persnya, Jumat, (30/8/2024), Ketua KPU Papua Tengah Jennifer Darling Tabuni merilis nama-nama pasangan calon (Paslon) yang telah mendaftar ke KPU Papua Tengah.

Ads
Iklan ini dibuat oleh admin torangbisa

“Info KPU Provinsi Papua Tengah, ada 4 pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua Tengah, pada Pilkada Serentak Rabu 27 November 2024,” ujarnya dalam press rilis yang diterima WAG Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Papua Tengah.

Darling merinci 4 nama pasangan calon dengan para partai pendukungnya yaitu sebagai berikut: 

1. Pasangan Meki Nawipa & Denas Geley.
Parpol pengusung: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

2. Pasangan Wempi Wetipo & Ausilius Youw.
Parpol pengusung: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

3. Pasangan Natalis Tabuni & Titus Natkime.
Parpol pengusung: Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Ummat.

4. Pasangan Wilem Wandik dan Alosius Giay
Parpol pengusung: Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Demokrat, Partai Garda Republik Indonesia (GARUDA) dan, dan Partai Persatuan Indonesia (PERINDO).

Ketua Darling Tabuni menjelaskan, setelah tahapan pendaftaran peserta kini masuk dalam Pemeriksaan Kesehatan yang digelar di Jayapura.

“Pemeriksaan (kesehatan) pertama dilakukan oleh bakal paslon atas nama Wempi Wetipo dan Ausilius You di RSJ Abepura,” sebutnya.

Darling Tabuni juga mengungkapkan jumlah pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ada di wilayah Provinsi Papua Tengah, yaitu di 8 Kabupaten.

1. Kabupaten Nabire ada 2 Paslon
2. Kabupaten Mimika ada 3 Paslon
3. Kabupaten Intan Jaya ada 5 Paslon
4. Kabupaten Puncak Jaya ada 2 Paslon
5. Kabupaten Puncak ada 4 Paslon
6. Kabupaten Paniai ada 2 Paslon
7. Kabupaten Dogiyai ada 5 Paslon
8. Kabupaten Deyai ada 5 Paslon

“Khusus untuk yang (kabupaten) Paniai, 2 paslon yang masih bermasalah, yaitu paslon Thomas Yeimo dan Yeri Adii serta Ottopanius Gobai dan Deki Nawipa. Belum selesai penginputan Silon,” ujarnya.

“Yang sudah diterima, 3 pasangan calon yaitu, Yampit Nawipa dan Ham Yogi kemudian Robby Kayame dan Hengki Kudiai, serta Nason Uti dan Jhon Deki Yogi,” tandasnya. (JMSI)

Ads