Nasional

Gelar Seminar sehari Kesehatan Keluarga, Kabid Kesmas : Investasi Kesehatan Ibu dan Anak Dalam Melahirkan Generasi Emas

×

Gelar Seminar sehari Kesehatan Keluarga, Kabid Kesmas : Investasi Kesehatan Ibu dan Anak Dalam Melahirkan Generasi Emas

Sebarkan artikel ini

Timika, (Torangbisa.com) —  Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar seminar sehari kesehatan keluarga bagi tokoh agama, tokoh masyarakat, kader posyandu di wilayah distrik Iwaka terkait pentingnya “investasi” kesehatan ibu dan anak menuju generasi emas”, Senin, (30/9/2024).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Leni Silas mengatakan, kesehatan keluarga yang dimulai dari dalam keluarga merupakan salah satu investasi jangka panjang untuk suatu keluarga dalam melahirkan generasi yang baik dikemudian hari.

Ads
Iklan ini dibuat oleh admin torangbisa

Salah satu upaya utama dalam pembentukan generasi berkualitas dilakukan dengan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan ibu dan anak merupakan pondasi bagi pembangunan suatu bangsa.

Untuk mewujudkan generasi yang baik, dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, seperti kepala kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, kader posyandu serta pihak-pihak lain.

Mereka inilah yang memiliki peran penting ditengah masyarakat dalam menyuarakan kesehatan keluarga agar bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya kesehatan ibu dan anak.

“Jadi kita berharap mulai dari ibu hamil kita harus persiapkan generasi kita dan kita berharap di tahun 2045 kita melahirkan generasi emas Bagaimana caranya iya anak-anak ini yang kita investasikan kita jaga kondisinya supaya bisa melahirkan generasi yang lebih baik, kalau kita tidak investasikan dari saat ini Bagaimana dengan tumbuh kembangnya fisiknya mentalnya dan sosialnya,” harapnya.

Selain itu, ibu dan anak merupakan kelompok yang rentan sehingga membutuhkan perhatian khusus. Menjaga kesehatan mereka secara tidak langsung sudah menyelamatkan generasi tetapi juga menjamin masa depan bangsa yang lebih baik.

“Perlu kami sampaikan bahwa untuk kegiatan kita seminar sehari kesehatan keluarga dengan tema kesehatan ibu dan anak investasi terbaik untuk masa depan bangsa,” kata Leni Silas.