Halo Polisi

Sertijab Kasat Resnarkoba Mimika, AKP Andi Basuki Rahmat Siap Perkuat Strategi Pemberantasan Narkoba

×

Sertijab Kasat Resnarkoba Mimika, AKP Andi Basuki Rahmat Siap Perkuat Strategi Pemberantasan Narkoba

Sebarkan artikel ini

Timika, (Torangbisa.com) – Kepolisian Resor (Polres) Mimika melaksanakan upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba). Jabatan tersebut diserahkan dari AKP Andi Sudirman Arif kepada penggantinya AKP Andi Basuki Rahmat.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Polres Mimika Mile 32, dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiarta Rabu (9/10/2024).

Ads
Iklan ini dibuat oleh admin torangbisa

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa dalam Institusi Polri, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, selain untuk mewujudkan dinamisasi dan penyegaran dalam suatu organisasi.

Hal ini juga bertujuan memberikan kesempatan bagi personil Polri dalam mengembangkan karir maupun menimba pengalaman di tempat tugas yang baru sehingga sebagai perwira Polri kita dituntut selalu siap melaksanakan tugas atau jabatan dimanapun dan kapanpun.

“Percayalah bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa mengetahui apa yang terbaik buat kita semuanya. Serah terima jabatan ini merupakan kebijakan pimpinan yang harus kita laksanakan,” kata Kapolres saat memberikan amanah.

Disampaikan Kapolres,jabatan dalam suatu institusi merupakan suatu amanah dan sesuatu yang tidak abadi, jabatan hanya bersifat sementara.

“Oleh karena saya berpesan kepada seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu amanah dari Tuhan dan harus dijalani dengan sungguh-sungguh,” ujar AKBP I Komang Budiarta.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai Kapolres Mimika memberikan apresiasi bagi pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan baru ditempat tugas yang baru.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih karena selama ini telah bekerja dengan baik di Polres Mimika dan kepada pejabat Polres Mimika yang baru selamat atas promosi jabatan tugas dan tolong diteruskan dan lebih ditingkatkan,”ucap I Komang.

Pejabat Polres Mimika yang dirotasi yakni AKP Andi Sudirman Arif yang menjabat sebagai Kasat Narkoba digantikan oleh AKP Andi Basuki Rahmat sebagai Kasat Narkoba Polres Mimika, dimana AKP Andi Basuki sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 1 Bag Wassidik Ditreskrimsus Polda Papua. AKP Andi Sudirman Arif kini diberikan jabatan baru sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Papua.

AKP Andi Sudirman Arif, yang telah menjabat selama satu tahun enam bulan, berhasil mengungkap berbagai kasus peredaran narkotika di wilayah Mimika. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh jajaran Polres Mimika.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama saya menjabat, dan berharap prestasi ini bisa dilanjutkan oleh pejabat baru,” ucapnya.

Sementara itu, AKP Andi Basuki Rahmat dalam sambutannya, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan serta berupaya meningkatkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba di Mimika.

“Saya siap bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memberantas peredaran narkoba, dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat,” ujarnya.

Serah terima jabatan ini diharapkan membawa angin segar dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Mimika, seiring dengan komitmen kuat dari Polres Mimika untuk terus menjaga keamanan masyarakat dari ancaman narkotika.