Scroll untuk baca artikel
Ads
Hukum dan Kriminal

Polres Mimika: 500 personel gabungan amankan Malam Kudus Natal

×

Polres Mimika: 500 personel gabungan amankan Malam Kudus Natal

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Timika (TORANGBISA) – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menyiapkan 500 personel gabungan amankan perayaan Malam Kudus Natal di daerah ini.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di Timika, Minggu, mengatakan personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Pemerintah Daerah Mimika, relawan dari kerukunan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya.

Ads

“Perayaan Misa Malam Natal pada Minggu (24/12) berjalan aman dan lancar, umat Kristiani sejak sore mulai memadati Gereja Katolik Tiga Raja untuk melaksanakan perayaan Misa,” katanya.

Menurut Kapolres, pengamanan malam Natal melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, dinas Perhubungan, FKUB, KNPI, SAR, Pramuka, Senkom Mitra Polri, Orami, PMI, Baznas dan Paguyuban masyarakat.

“Tim yang terlibat pengamanan membantu mengamankan jalannya Misa Natal bagi umat Katolik, mengatur lalu lintas kendaraan yang akan masuk dan keluar Gereja,” ujarnya.

Dia menjelaskan Polri berkolaborasi bersama masyarakat menjaga keamanan beribadah umat Kristiani di Timika, sikap toleransi tergambar sangat tinggi di daerah ini.

“Personel gabungan kita ini tersebar di gereja yang ada di Timika dan juga ada petugas yang bergerak untuk memastikan keamanan,” katanya lagi.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Mimika H Abdul Muhtalib Elwahan menambahkan, pihaknya menurunkan 50 orang relawan baik dari agama Islam, Hindu dan Budha tersebar dibeberapa Gereja.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, kita telah menjalani rutinitas ini bertahun-tahun, sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Mimika nampak melalui kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin harmonis,” katanya.

Ads