Info Terbaru

Pemkot Jayapura tingkatkan kecakapan administrasi aparatur

×

Pemkot Jayapura tingkatkan kecakapan administrasi aparatur

Sebarkan artikel ini
 



Jayapura (TORANGBISA) – Pemerintah Kota Jayapura di Provinsi Papua menyelenggarakan bimbingan teknis untuk meningkatkan kecakapan administrasi aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi dalam kegiatan bimbingan teknis administrasi kepegawaian yang berlangsung di Jayapura, Kamis, mengemukakan pentingnya peningkatan kecakapan administrasi pegawai dalam penyelenggaraan organisasi pemerintahan.

Ads

Upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, menurut dia, harus didukung oleh aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki kompetensi serta motivasi dan disiplin tinggi.

“Salah satu aspek penting yang harus dilakukan adalah pengembangan dan peningkatan pengelolaan keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

“Sehingga kami berharap melalui bimbingan teknis ini para ASN dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, hingga pelaksanaan pengawasan,” ia menambahkan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura Robert Betaubun menyampaikan pentingnya peningkatan kecakapan administrasi kepegawaian dalam organisasi perangkat daerah guna mendukung penerapan digitalisasi dalam penyelenggaraan pelayanan.

“Sehingga langkah-langkah strategis harus dilakukan (untuk meningkatkan kemampuan pegawai), di antaranya dalam (penerapan) sistem surat-menyurat elektronik dalam rangka efisiensi dan efektivitas pelayanan,” katanya.