Info Terbaru

Pangdam XVII besuk korban luka tembak oleh KKB di RSMI Jayapura

×

Pangdam XVII besuk korban luka tembak oleh KKB di RSMI Jayapura

Sebarkan artikel ini
 

JAYAPURA, (torangbisa.com) — Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan membesuk korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang dirawat di RS Marthen Indey (RSMI) Jayapura.

Wakil Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jayapura, Rabu (7/2/2024) mengatakan tiga korban yang dievakuasi ke Jayapura itu, dua di antaranya anggota TNI yang bertugas di Koramil Dekai, akibat luka tembak yang dilakukan KKB.

Ads

Insiden penembakan yang dialami ketiga korban terjadi pada Senin (5/2) malam  dan Selasa (6/2) dan dievakuasi ke Jayapura.

Menurut Candra, kehadiran Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih sebagai bentuk kepedulian kepada personel.

“Kondisi ketiga korban dalam keadaan sadar dan terus membaik,” ujar Candra.

Tiga korban penembakan yang dirawat di RSMI Jayapura yaitu Sertu Ronaldo Sirelus Abi dan Praka Septipno Aria Lewa adalah anggota Babinsa Koramil 1715-06/Dekai dan Dominikus Nana yang merupakan warga sipil.

Penembakan terjadi saat mereka sedang melakukan acara bakar-bakar ayam dan tiba-tiba pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor melintas serta menembaki para korban.

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto secara terpisah kepada TORANGBISA mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kelompok pelaku penyerangan tersebut.

“Hingga kini masih diselidiki, KKB kelompok mana,” ujar Heru Hidayanto.